Minggu, 12 Juli 2015

koleksi kata-kata cinta,wanita, jodoh,sahabat


CINTA
Cinta sejati lahir dari fitrah kebenaran dan
naruni manusia, sedangkan cinta palsu hanya
mementingkan hawa nafsu belaka.

Jangan telalu menyayangi seseoang, kelak kita akan membencinya.
 Jangan pula telalu membenci seseorang, kelak kita akan menyayanginya.

memandang, memeperhatikan dan mengagumi
akan kelebihannya, adalah sesuatu yang
 menumbuhkan cintai

yang dikagumi kadang tidak mengerti yang di rindu kadang tidak tahu
yang dicinta kadang tidak merasa
yang tidak disangka kadang jadi adinda.

Cinta adalah perjuangan, perjuangan perlu pengorbanan
, pengorbana perlu keikhlasan, berati cinta perlu keikhlasan.

Cemburu meupakan expresi cinta, bisa bermakna positif jika penyebabnya
adalah kebenaran dan kebaikan, namun akan sia-sia bila faktor
pendorongnya adalah hawa nafsu

cinta  sejati tidak mengekang, tapi melepaskan
 dan memberikan kebebasan yang lain.

Cinta sejati tidak dapat dipersulit oleh
peraturan, pengendalian dan pembatasan.

Kasih adalah tingkatan tertinggi kemudian cinta, dan yang paling rendah
adalah pemenuhan nafsu.

Cinta melahirkan kesejukan selama kita rela menjalani takdir dengan baik dan fitrah kebenaran.

Cinta melahirkan kesejukan kita rela
 menjalani takdir dengan baik dan fitrah
kebenaran.

Seseorang yang mengatakan “aku mencintaimu” itu sama dengan mengatakan bahwa
 aku akan melindungimu, akau akan memperhatikanmu, aku akan merawatmu,
dan aku akan membahagiakan seumur hidup.

Bagaimanapun nafsu itu penting,
namun cinta karena nafsu itu sinting.

Jangan tertarik kepada seseorang karena parasnya, sebab keelokkan paras dapat menyesatkan, jangan pula tertarik kepada kekayaannya, karena kekayaan dapat musnah. Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum, karena hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah. Semoga kamu menemukan orang seperti itu..
Jika mencintai karena Allah harusnya saat bahagia tidak dipamerkan,  saat luka tak di umumkan karena cinta ujungnya urusan kita dengan Allah.
Perasaan cinta dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi jika kamu malu berhenti menyukai seseorang cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila kamu mencoba menutup matamu dari orang yang kamu cintai, cinta itu berubah menjadi titisan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama.
Kadangkala kita tidak menghargai orang yang mencintai kita sepenuh hati, sehingga kita kehilangannya. Pada saat itu, tiada guna sesalan karena perginya tanpa berpatah hati.
Cinta bukanlah murah dan lumrah dituturkan dari mulut ke mulut tetapi cinta adalah anugerah tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat menilai kesuciannya.
Cinta mampu melunakkan besi, menghancurkan batu, membangkitkan yang mati dan meniupkan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin. Inilah dasyatnya cinta.
Mencintaimu setulus hati, mengarungi lautan untuk mendapatkan cinta suci. Tak akan pernah menduakanmu, walaupun terpisah jarak dan perbedaan.
Cinta tidak pernah meminta, ia senantiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah dendam, tak pernah membalas dendam. Dimana ada cinta di situ ada kehidupan.
Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih menjadi emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita manjdi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat.
Jangan sesekali kamu mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba. Jangan ssekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya jika kamu masih tidak dapat melupakannya.
Jika kita mencintai seseorang, kita akan senantiasa mendoakannya  walaupun dia tidak berada disisi kita.
Cinta sejati adalah ketika dia mencintai orang lain, dan kamu masih mampu tersenyum, sambil berkata: aku turut bahagia untukmu.
Bukan laut namanya jika airnya tidak bergelombang, bukan cinta namanya jika perasaan tidak pernah terluka. Bukan kekasih namanya jika hatinya tidak pernah merindu dan cemburu.
Kau tidak pernah tahu bila kamu akan jatuh cinta. Namun apabila sampai saatnya itu raihlah dengan kedua tanganmu, dan jangan biarkan dia pegi dengan sejuta rasa tanda tanya di hatinya.
Luangkan waktu orang yang menyayangimu tak perlu hiraukan oang yang membencimu karena itu hanya membuang waktumu.
Mencintaimu dalam diam, tanpa perlu takut kehilangan karena Allah telah menyiapkan  yang tebaik untuk hambanya yang sabar dalam mencintai.
Untuk mendapat apa yang dicintai, hendaklah bersabar dahulu dengan apa yang ia benci. (Imam Ghazali).
Cinta itu ibarat gunung yang terasa dekat saat dipandangai namun untuk mencapainya butuh perjalanan yang jah dan berliku..begitulah cinta yang terasa begitu dekat namun untuk mendapatkannya butuh proses dan pengorbanan karena cinta yang diraih dengan mudah akan hilang seiring berjalannya waktu.
Jangan panggil sayang kalau hati gak sayang. Jangan berjanji kalau tidak pandai menepati janji, jangan bercinta kalau gak pandai setia.
Lebih baik kamu dibenci apa adanya, daripada kamu dicintai  tetapi bukan kamu sebenarnya. (andre Gide).
Jika aku jatuh cinta..cintakanlah wahai Allah pada seseorang yang melabuhkan cintanya padamu... agar bertambah kekuatan untuk mencintaimu..dan jagalah cintaku padanya..agar tidak melebihi cintaku padamu...amien...
Cinta bukan mengejar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta  bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat. (Hamka).
Jangan pikat wanita kalau anda tidak bersedia mencintai dia, jangan buat wanita itu jatuh cinta kalau tidak mencintainya, jangan memberi wanita harapan kalau anda belum pasti mencintainya, jangan sakiti hatinya kalau tidak ada suka padanya. Jangan memainkan perasaan untuknya kalau anda tidak ada rasa untuknya, haram dijadikan wanita kekasih  kalau  tidak ada niat untuk menikahinya. (ust. Azhar Idrus).
WANITA
Rugilah seorang lelaki itu apabila melepaskan seorang wanita yang baik akhlaknya karena mengejar wanita yang cantik wajahnya.
Wanita yang cantik tanpa pribadi yang mulia, umpanya kaca mata yang bersinar, tetapi tidak melihat apa-apa.
Perempuan cantik di dunia terpukau melihat lelaki tampan dan berusaha menarik perhatiannya, perempuan yang cantik akhlaknya mendoakan dalam diamnya.
Katakanlah kepada ayahmu wahai wanita:
Ayah...jangan nikahkan aku dengan pemuda yang gemar bermaksiat.
Ayah..tolaklah pinangan kepadaku kepada pemuda yang tidak menjaga shalatnya.
Ayah..jangan kau restui kedatangan pemuda ke rumah ini yang mengajakku keluar sebelum halal bagiku.
Ayah..jangan segan menolak jika engkau tidak meridhai agamanya.

Pacar idaman adalah wanita shalehah,
 tapi ingat...wanita shalehah gak mau pacaran

wanita shalehah itu tidak punya pacar, dan tidak sudi di ajak pacaran. Karena pacaran itu main-main, tiap romantisnya itu membawa dosa. Nikah itu tanda serius, tiap romantis menambah cinta dan pahala. Jadi jelaskan? Wanita wanita bijak tak mau dibuat mainan. Perempuan shalehah takut dengan dosa. Pacaran (hubungan haram tanpa ada akad nikah) adalah jalan tol menuju jalan praktek zina.

Siapakah wanita yang baik? Yaitu wanita  yang menyenangkan jika dilihat suaminya, menaati  suaminya ketika diperintah, tidak menyelisihi suami pada diri dan harta.

 Wanita yang baik memang dituntut untuk diperhatikan, tapi tidak akan menjadikan dirinya pengemis perhatian. (Mario Teguh).

JODOH
Walaupun digenggam kuat, andai ia bukan milik kita, ia akan terlepas juga. Walau ditolak ke tepi, andai ia untuk kita, ia akan datang juga, itulah jodoh. ( Ashadi Zain).
Tak semestinya jodoh kita dengan orang yang sudah lama kita kenal, mungkin orang yang baru kita kenal.
Jodoh cerminan diri, bukan tumpuan harapan. Jika anda tidak berbahagia dengan anda sendiri. Anda akan sulit berbahagia bersamanya. Cintailah dia jangan berharap kepadanya. Cintailah dia, dan hanya berharaplah kepada tuhan, agar dia memberkahi perjodohan anda. (Mario teguh).
Jangan takut kehabisan jodoh. Kalau anda berkualitas, cinta yang berkelas akan datang dengan sendirinya (Mario Teguh).
Prinsip jodoh itu: ikutilah pilihan orang yang baik. Karena orang yang baik akan memilih yang baik akan pasangan hidupmu.
Jodoh itu sudah diatur tuhan. Wanita yang baik dapat laki-laki yang baik,  laki-laki yang baik akan dapat wanita yang baik pula. Wanita baik memaksa menikahi laki-laki yang tidak baik, akan bersuami tidak baik. Laki-laki yang baik memaksa menikahi wanita tang tidak baik akan beristri tidak baik. Sudah di atur. Jodoh itu kita yang memilih tuhan yang merestui. (Mario teguh).
Banyak yang tahu bahwa jodoh ditangan Allah, tapi masih banyak yang tidak memahaminya.
Jodoh memang dipilihkan tuhan. Jika engakau menghebatkan diri, akan dipiihkan bagimu jodoh yang hebat. ( Mario Teguh).
SAHABAT
Sahabat yang beriman ibarat mentari yang menyinari, sahabat yang setia bagai pewangi yang mengharumkan. Sahabat sejati menjadi pendorong impian. Sahabat berhati mulia membawa kita kejalan Allah.
Selemah- Sahabat yang baik adalah orang yang berkata benar, dan bukannya
 hanya membenarkan kata-kata.
lemah manusia adalah orang yang tak mau mencari sahabat dan orang yang mensia-siakan sahabat yang telah dicari (sayyidina Ali).
Perkataan sahabat yang jujur lebih besar harganya daripada harta benda yang diwarisi nenek moyang. (Sayyidina Ali).
Sahabat adalah keperluan jiwa yang mesti dipenuhi. Dialah ladang hati, yang kau taburi dengan kekasih dan kalian pungut buahnya dengan penuh terima kasih. Dialah naungan sejuk keteduhan dan api unggun penghangat jiwamu. Karena kau menghampirinya saat hati lupa dan mencarinya saat jiwa memerlukan kedamaian. (Khalil Gibran).
Saat bertemu teman yang dapat dipercaya, rukunlah bersamanya. Karena seumur hidup manusia, teman sejati (sahabat) tak mudah ditemukan.
Betapa banyak seorang teman baru yang aku kenal, namun dia tetap tidak mengalahkan teman lamaku. Dan betapa banyak teman baru yang aku kenal di jalan, dan mereka semua menjadi teman sejatiku.
Sahabat akan selalu ada untukmu, walau ketika kamu ada masalah. Malah kadang-kadang akan membuat benda yang bodoh hanya untuk melihat kamu tertawa.
Sahabat yang baik itu,,mendamaikan jiwa dengan kehadirannya, menyentuh hati kita tanpa menyakitinya, menghargai kita dengan sikap santunnya, membahagiakan kita dengan akhlak mulia.
Pilihlah teman yang berakal, jangan pilih teman yang bodoh karena ia akan menjadi musuh dan menyakitkan hati. (Imam Gazali).
Jika anda mencari sahabat tanpa cacat, anda tidak akan punya sahabat.  Sahabatkanlah  diri anda kepada mereka yang baik hati, yang berpihak kepada keberhasilan anda, yang mensyukuri kelbihan anda, dan yang menasehati dan membantu mengatasi kekurangan anda. Berlaku baik dan setialah kepada sahabat anda, sebagaimana anda ingin dibaiki dan disetiai. (Mario Teguh).
Jangan jadi sahabat yang berjalan seperti gunting meski lurus tapi memisahkan apa yang telah menyatu,,tapi jadilah sahabat seperti jarum..walaupun menusuk dan menyakitka, tapi menyatukan apa yang telah terpisahkan...itulah sahabat sejati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar